Senin, 16 Juli 2012

( RUMAH TANGGA ) JANGAN DILANDASI OLEH CINTA YG SALAH

 - Jika seseorang membangun cintanya di atas landasan kecantikan fisik semata, maka cintanya itu akan punah seiring munculnya keriput yang ada di wajah pasangannya. Begitupun jika orang membangun cintanya di atas gemerlapnya harta dunia, maka cintanya itu akan fana bersama musnahnya harta yang dipunya kekasihnya. Namun, jika seseorang mendasari cintanya karena Allah semata, maka cintanya itu akan kekal abadi selama-lamanya

Kita perbaiki niat kita dalam berumah tangga. Jadikanlah Allah sebagai dasar dalam kita menikah. Jadikanlah alasan kita menikah adalah karena ingin melaksanakan ketaatan kepada Allah dan Rasul-Nya. Insya Allah, rumah tangga kita akan tetap abadi selamanya.

Sungguh betapa banyak rumah tangga yang hancur berantakan disebabkan oleh ketiadaan ilmu dari pasutri. Mereka tidak mengetahui apa saja hak dan kewajiban suami istri. Mereka juga tidak mengatahui, bagaiman mengatasi problema hidup berdasarkan bimbingan ilahi.

Akibatnya, mereka berjalan di atas kebodohan. Ujung-ujunganya, merekapun jatuh ke dalam jurang kebinasaan karena salah dalam memberi keputusan.

Muncullah kemudian kekerasan dalam rumah tangga, perselingkuhan, dan seabrek problem rumah tangga lainnya yang akhirnya berbuntut pada perceraian. Apa penyebab dari semua ini? Tak lain dan tak bukan karena ketiadaan ilmu dalam berumah tangga

Kalau saja Berumah tangga jadi ibadah, maka catetan amal gak baka putus, rejeki pun terjamin. Jadi ibadah itu kudu niatannya harus karena Allah dan cara / hukum-Nya harus ikutin dari Allah SWT.

(Tim Ustad FB YM Net)


http://www.facebook.com/pages/Yusuf-Mansur-Network/109056501839

Tidak ada komentar:

Posting Komentar