Selasa, 17 Juli 2012

◦♥◦ " APLIKASI CINTA RASUL KEPADA WANITA " ◦♥◦


☀Bismillaahirrahmaanirrahiim☀

( Part.II )

Kelanjutan dari 1 s/d 15 hal yg di contohkan Rasulullah bersama Istrinya :

16. MEMBERIKAN KEPERCAYAAN KEPADA ISTRI.

Rasulullah memberi kepercayaan kpd istriny utk melakukan apa yg terbaik utk dirinya dan keluarga,tanpa menaruh rasa curiga. Selagi seorg istri keluar bersama mahram,atau ditemani seorg pembantu wanita, suami wajib memberikan kepercayaan kepadanya.
" Rasulullah melarang seorg laki laki yg mengikuti langkah istrinya pd malam hari dgn alasan takut berkhianat,dan juga mengikuti jejak jejaknya" (HR.Muslim ).

17. MEMBANGGAKAN ISTRI.

Rasulullah tdk pernah membolehkan berbohong dlm apa saja. Tetapi Rasulullah membolehkan bohongnya suami kpd istri,atau istri kpd suami demi menyenangkan perasaan dan meningkatkan kepercayaan diri " (HR.An-Nasa'i ).
Contohnya :
Istri mengatakan : " Abang adalah orang paling tampan sedunia ", Suami mengatakan : " Dinda adalah wanita yg paling cantik sedunia ", Kata kata ini SANGAT PASTI.BOHONGNYA ^_^.
Tetapi tidak masalah.
Kalau di luar, Istri boleh mengatakan pd org lain : "Suamiku luar biasa,perkasa dan hebat", Suami boleh juga berkata : " Istriku benar" wanita yg penuh kasih sayang ".

18. MENEMANI ISTRI DALAM PERJALANAN.

Suami sangat perlu mengajak istri utk melakukan perjalanan. Sebab kadangkala sebuah perjalanan bisa membuat kehidupan semakin harmonis. Dalam hal utk menumbuh suburkan cinta dan menjaga kemesraan hubungan, tdk ada alasan bagi istri utk diajak mengadakan rekreasi atau perjalanan yg menyenangkan. Perjalanan juga bisa membuat suasana kebosanan.
Disebutkan dalam hadits:
" Adalah Rasulullah,bila melakukan perjalanan,beliau melakukan pengundian terhdp istri istrinya,dan siapa yg keluar dari undian,dialah yg berhak ikut serta " ( HR.Bukhari dan Muslim ).

19. MENGHORMATI KESENANGAN ISTRI.

Seorang suami semestinya memberikan kepada Istri untuk menikmati apa yg menjd kesenangannya, asal kesenangan itu tidak membawa pengaruh pada prilaku yg buruk.

Diriwayatkan oleh Aisyah: "Aku bermain" dgn sahabat sahabat wanitaku disamping Rasulullah. Ketika Rasulullah masuk,mereka diam,tetapi Rasulullah menggembirakan mereka,sehingga mereka bermain main bersama aku " (HR.Bukhari dalam Al-Adab Al-Mufrad ).

20. TIDAK MENINGGALKAN ISTRI YG SEDANG DATANG BULAN.

Wanita yang sedang datang bulan,memang tidak boleh melakukan hubungan badan, tetapi bukan berarti tidak boleh bermesraan.

Diriwayatkan oleh Maimunah : " Bahwa Rasulullah masih selalu bermesraan dengan istri istrinya yang sedang haidh dalam batas wilayah yang diatas pusar " ( HR.Bukhari).

Ini artinya bahwa hubungan intim antara suami istri tidak boleh berhenti sekalipun ada hal yang menjadi penghalang.

21. MEMBERIKAN KESEMPATAN UNTUK BERDANDAN BUAT SUAMI DI DALAM RUMAH.

Diriwayatkan oleh Jabir : " Kami pernah pulang bersama Rasulullah dari sebuah perjalanan. Ketika kami hendak masuk pintu, Rasulullah mencegah saya dan berkata : " jangan masuk,biarkan istri kamu berdandan merapikan rambut dan wajahnya,nanti malam saja " (HR.An-Nasa'i ).

Berdandan adalah kebiasaan wanita,bahkan berdandan bagi wanita adalah sebagian dari keharusan dalam rumah,agar suami timbul gairah dan kesenangan saat memandangnya. Maka berikan kesempatan wanita utk berdandan pd anda suaminya,berikan kecukupan alat alat kecantikan yg diperlukan istri agar ia dpt berdandan ktika menyambutmu pulang dirumah.^_^

” Wallahu a’lam والله أعلم


http://www.facebook.com/MutiaraAirMataMuslimah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar