Sabtu, 14 Juli 2012

~.::*Bila Hati Resah dan Gelisah*::.~


Bismillahirrahmanirrahiim..
Assallamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh..

~.::*ღ•❀☺•ღ*::.~❀☺*::.~

~.::*Sahabat saudaraku fillah.. yang di Rahmati Allah Subhanahu wa Ta’ala. Tidak bisa dipungkiri bahwa rutinitas kehidupan terus berjalan, sementara tingkat kegelisahan yang dihinggapi manusia, juga menjadi langganan serius bagi sebagian masyarakat, yang mendiami belahan bumi ini, betapa tidak karena kegelisahan bisa saja datang kapan saja,dimana saja bisa mendiami diri manusia tanpa mengenal batas usia.

~.::*Bila hati terasa resah gelisah dan gundah gulana,tentunya ada hal-hal pemicu yang menyebabkan sehingga hati setiap saat dilanda kegelisahan, KH.Abdullah Gymnastiar dalam tausiahnya ‘Mengatakan bila hati dihinggapi keresahan,maka cepatlah periksa,siapa dan apa yang medominasi hati ini,karena semakin kuat harap atau takut kepada makhluk,atau semakin mencintai kepada makhluk atau benda yang mendominasi hati dan pikiran itulah penyebabnya.

Allah Subhanahu wa Ta’ala,Berfirman :

“Apakah kalian lebih menyenangi Kehidupan Dunia daripada kehidupan Akhirat?,Padahal Kenikmatan hidup di Dunia ini hanyalah sedikit saja,dibandingkan dengan Kehidupan Akhirat nanti.” ( Q.S. At Taubah : 38 ).

~.::*Oleh karena itu tak selayaknya mahluk dan benda yang tak berdaya dan upaya,jadi sandaran ataupun ditakuti,karena segala Kekuasaan dan Ketentuan hanya milik Allah Subhanahu wa Ta’ala semata.

~.::*Bila hati terasa resah gelisah,disamping hal diatas tentunya segera periksa berapa dosa yang dilakukan setiap saat,karena salah satu penyebab yang mengundang keresahan dan kegelisahan manusia,manakala banyak berbuat dosa, dan tidak bersungguh-sungguh bertaubat kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Allah Subhanahu wa Ta’ala,Berfirman :

“Hai orang-orang yang Beriman Bertaubatlah kalian kepada ALLAH, dengan Taubat yang semurni-murninya lagi Ikhlas..”( Q.S. At Tahrim : 8 )

Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam Bersabda:

"Bertaubatlah kalian kepada ALLAH,Sesungguhnya Aku (Rasulullah) selalu bertaubat membaca Istighfar Kepada-Nya seratus kali setiap hari.”(HR. Bukhari dan Muslim).

~.::*Sejatinya bagi setiap muslim dalam setiap urusannya,hanya mengantungkan harapan yang pertama adalah kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala,sehingga selalu bertawakkal,menjadi tenang karena selalu berhudsnudzan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

~.::*Tentunya segeralah kembalikan kepada Yang Maha Kuasa atas segalanya,semakin cepat dikembalikan,semakin dipasrahkan,semakin yakin pula akan segala kesempurnaan takdir-Nya,dengan demikian hati akan jadi lega,nyaman dan mantap mengarungi episode apapun.

~.::*Sahabat saudaraku fillah.. Allah Subhanahu wa Ta’ala Maha tahu isi hati kita.. Bila hati ini dipenuhi selain-Nya, .. Allah Subhanahu wa Ta’ala tak akan suka,dan *Bila hati ini dipenuhi oleh-Nya, .. segala urusan kita menjadi tanggungan-Nya,Niscaya akan mendapatkan sebaik-baik takdir yang memuaskan dunia dan akhirat.

~.::*Demikian semoga manfaat buat kita semua,’ Yang benar haq semua datang-Nya dari Allah Subhanahu wa Ta’ala,yang kurang dan khilaf mohon sangat dimaafkan ’’Akhirul qalam “Wa tawasau bi al-haq Watawa saubil shabr “.

~.::*Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala . Senantiasa menunjukkan kita pada sesuatu yang di Ridhai dan di Cintai-Nya..Aamiin Allahum Aamiin. **(Diadaptasi dari Tausiah KH.Abdullah Gymnastiar)**

~.::*Sahabat Saudaraku fillah..Silakan di Tag/Share semua Untuk Umat dan Syiar Islam,,Bantu Tag Sahabat-sahabat yang lain…. Jazzakumullahu khayran wa Barakallahu fiikum.

~.::*SaLam Santun Erat SiLaturrahim dan Ukhuwah Fillah*::.~


Tidak ada komentar:

Posting Komentar